Selasa, 22 Mei 2018

JASA DAN LAYANAN PEMOTONGAN HEWAN QURBAN & AQIQAH DI JOGJA

Jasa Dan Layanan Pemotongan Hewan Qurban & Aqiqah Terbaik di Jogja



Kami menyediakan tukang potong profesional untuk hewan kambing / Sapi untuk keperluan pesta, Aqiqah & Qurban untuk area Jogja, Sleman, Bantul dan sekitarnya.


Hubungi kami di:


Call / WA : 082314516390 / 089630322565 / 087834008320

Tata cara dan adab Penyembelihan Hewan Qurban Dan Aqiqah

Tata cara pemotongan hewan kurban Kambing Domba: Kepala hewan harus menghadap ke arah Qiblat, membaca Bismillah, membaca takbir (Allahu Akbar) dan berdoa: " Ya Allah, ini perbuatan dari perintah-Mu saya kerjakan karena-Mu, terimalah oleh-Mu amalku ini."

Sediakan penampungan darah hewan Qurban, dibuat ditanah dengan ukuran 50 x 50 cm kedalaman 30 cm, pisau penyembelihan harus tajam dan bersih, tatakan dari kayu yang dibuat seperti tangga untuk tempat penggulingan hewan sapi/kerbau, tempat gantungan untuk peniisan dan pengulitan hewan domba/kambing, ember dan wadah-wadah penampungan yang yang bersih dan tidak berkarat, air bersih yang cukup untuk mencuci alat maupun organ-organ hewan qurban yang perlu dicuci. Tempat karkas/daging dan organ-organ harus bersih dan tidak berkarat.

Penyembelihan Hewan Kambing aqiqah
Penyembelihan Hewan Kambing

Penyembelihan dilakukan diatas luang penampungan darah, dan diusahakan agar darah seluruhnya tertampung dalam lubang. Tata cara penyembelihan sesuai dengan syariat agama Islam. Pemotongan hewan adalah seorang muslim yang terbiasa/terlatih dan harus bersih, sehat serta bebas dari penyakit kulit dan penyakit menular.

0 komentar:

Posting Komentar