Minggu, 29 November 2020

JUAL BLONDO/KETAK KELAPA ORIGINAL TERMURAH DI KAB. PURWOREJO

 

Bantul Family


Layanan Pemesanan Blondo, di CSO Kami 
WA : 081804698424

Blondo Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan dan Bisa Diolah Menjadi Makanan Camilan

 










Ampas minyak kelapa atau blondo di daerah yogyakarta dan solo ini diperoleh dari proses pembuatan minyak kelapa dengan cara tradisional. Namun secara garis besar, blondo diyakini sebagai sumber protein nabati yang dapat diperoleh dengan harga terjangkau. Kandungan asam amino di dalam blondo antara lain cukup baik untuk membantu memperlancar metabolisme lemak. Dengan demikian, diharapkan tak terjadi gumpalan baik pada hati, jantung, otak dan lainnya
Bukan hanya minyaknya, ampasnya juga bisa bermanfaat

Manfaat Ampas Minyak Kelapa/Blondo

1. Dijadikan makanan
Dari dulu ampas minyak kelapa sudah dimanfaatkan masyarakat untuk dijadikan makanan. Malah kadang dimakan langsung bersama nasi hangat atau nasi tiwul. Kini pengolahan blondo untuk dijadikan makanan juga sudah beragam. Biasanya blondo diolah menjadi sambal, dicampur dengan nasi goreng. Bahkan didaerah minahasa, blondo dianggap sebagai penyedap masakan. Sehingga biasa digunakan sebagai bumbu dalam masakan tumis. Kalau mau dikembangkan lebih lanjut, blondo bisa dijadikan gethuk dan makanan lainya.

2. Dijadikan camilan

Kalau dulu blondo hanya digunakan sebagai bahan makanan, kini perkembangan blondo sudah semakin pesat walaupun tidak terlalu  banyak. Blondo bisa diolah dijadikan camilan, contohnya adalah cookies blondo, permen blondo, atau agar-agar blondo.

3. Mengandung banyak protein yang bagus untuk kesehatan

Daging buah kelapa mengandung minyak, portein dan masih banyak lagi, ketika proses pengendapan pada pembuatan minyak, itu artinya juga pengendapan protein dari buah kelapa. Selain itu, kandungan lainya seperti Lysin yang berfungsi untuk mendukung produksi kolagen, stabilitas dinding arteri (pembuluh darah) dan menghilangkan plak.Dan arginin bermanfaat untuk meningkatkan relaksasi, mengurangi ketegangan dinding arteri, dan menurunkan tekanan darah tinggi. Sedangkan Metionin sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang tubuh, terutama pada anak-anak.
4. Dijadikan Pakan ternak
Di beberapa daerah di Indonesia seperti Palopo, ampas minyak kelapa masih belm dimanfaatkan dengan baik. Disana ampas minyak kelapa hanya dibuang begitu saja atau dijadikan pakan ternak

Harga : Rp 85.000/kg

Info Lebih Lanjut Hubungi :
Call/WA : 082314516390  087834008320  089630322565

0 komentar:

Posting Komentar