Selasa, 04 Februari 2020

JUAL PISAU DAPUR ANTI KARAT TERMURAH DI SLEMAN

Memilih Pisau Dapur Yang Ditempa Atau Dicap

Pemesanan Hubungi Kami
Call / WA : 087834008320 /082214336192



Banyak cara untuk melihat apakah pisau dapur yang Anda inginkan memiliki kualitas yang bagus atau tidak. Salah satunya, Anda bisa mengamati bentuknya apakah pisau dibuat dengan ditempa atau dicap.
Pada umumnya stamped knives atau pisau yang dicap menggunakan mesin dalam produksinya. Pisau tersebut terkadang masih lebih baik dari hasil yang diperoleh dari proses tempa, namun beberapa stamped knives juga memiliki kualitas yang tinggi dengan bilah yang dirancang sangat baik.
Bahkan stamped knives dari merek tertentu menambahkan proses poles dengan tangan dan diasah kembali, sehingga menghasilkan pisau dapur yang berkualitas dan memiliki nilai jual yang tinggi.
Sedangkan, untuk pisau dapur yang ditempa dibuat dengan cara memanaskan atau melelehkan logam hingga menjadi pisau. Dalam pembuatan pisau ini membutuhkan tenaga ahli yang memang telah memiliki spesialisasi, dan mereka sudah terlatih menghasilkan pisau yang tajam dan berkualitas.
Pisau tempa ini biasanya memiliki bobot yang lebih berat daripada pisau yang dicap. Harga pisau tempa ini lebih tinggi karena proses pengerjaannya serta kualitas hasilnya, dan Anda jangan khawatir karena pisau ini lebih awet dan kuat dengan perawatan dengan benar.

Pilih Pisau Dapur Yang Sesuai Dengan Fungsinya

Pisau dapur memiliki variasi yang bermacam-macam sesuai dengan bentuk dan fungsinya. Berikut ini beberapa pisau dapur yang bisa Anda gunakan di rumah:
Pertama, pisau koki (chef’s knife). Pisau ini sangat efektif digunakan untuk memotong semua jenis sayuran, buah-buahan, ikan maupun daging. Pisau serbaguna ini umumnya berukuran 8 “ dan cocok digunakan untuk kebutuhan dapur Anda di rumah.
Pisau koki ini memiliki karakter sangat tajam dengan ujungnya yang lancip sehingga memudahkan Anda saat ingin mengiris dengan presisi yang tepat dan sama dengan waktu yang relatif singkat.
Kedua, pisau roti (bread knife). Pisau roti ini memiliki bentuk pisau yang bergerigi. Pisau ini lebih aman digunakan, dan sangat sempurna untuk mengiris semua jenis roti. Secara umum pisau ini berukuran 8 “ atau sekitar 20 cm.
Ketiga, pisau kupas (paring knife). Ukuran pisau kupas ini lebih kecil dari dua pisau diatas, umumnya berukuran 3 “ atau sekitar 8 cm. Pisau kupas ini sangat efektif untuk mengerjakan hal-hal yang rumit, seperti mengupas buah-buahan atau sayuran agar nampak lebih cantik saat dihidangkan.

Perhatikan Jenis Bahan Yang Digunakan

Secara umum hampir semua pisau dapur dibuat dari unsur logam yang telah dikombinasikan dengan unsur lainnya, tentu tujuannya agar pisau lebih kuat, lebih keras, lebih ringan dan berkualitas tinggi. Adapun beberapa bahan yang biasa digunakan untuk membuat pisau adalah sebagai berikut:
Pertama, bahan stainless steel karbon tinggi (high-carbon stainless steel). Pisau yang terbuat dari baja ini sangat diminati oleh para koki karena ketajamannya, memiliki daya tahan pada tepinya, mengasahnya lebih mudah, dan tahan terhadap korosi.
Jenis bahan high-carbon stainless steel ini banyak digunakan oleh produsen pisau terkenal seperti Victorinox, Wusthof, Zwilling J.A. Henckels, dan produsen pisau lainnya. Biasanya pisau ini dirancang dengan estetika yang tinggi dan ergonomis sehingga sangat nyaman saat digunakan.
Kedua, bahan stainless steel. Pisau yang terbuat dari bahan ini lebih tahan terhadap korosi, namun tidak setajam pisau high-carbon stainless steel. Pisau yang terbuat dari stainless steel berkualitas memiliki keunggulan karena perawatannya sangat mudah, bahkan mungkin tidak perlu perawatan sama sekali.
Ketiga, bahan keramik (ceramic). Karena terbuat dari bahan keramik, pisau ini tidak reaktif secara kimia, jadi tidak akan mengubah warna pada makanan atau mengubah rasa. Tapi Anda harus berhati-hati ketika menggunakan pisau keramik ini, karena mudah pecah saat terjatuh.
Pisau dari bahan keramik ini sangat keras dan ringan serta sangat tajam. Selain itu, keuntungan memiliki pisau ini, lebih mudah merawatnya karena tidak perlu mengasahnya, cukup dibersihkan saja setelah digunakan.

Perhatikan Gagang Pisaunya Dan Pastikan Ergonomis

Bahan yang dibuat untuk gagang pisau bermacam-macam, ada yang terbuat dari bahan kayu, resin, plastik maupun logam. Produsen pisau dapur berkualitas biasanya merancang desain gagang pisau sesuai dengan prinsip ergonomis sehingga lebih pas dan nyaman saat digenggam dan digunakan.
Gagang yang nyaman akan memberikan kendali yang baik pada mata pisau, sehingga memudahkan saat menggunakannya untuk berbagai hal yang rumit saat mengolah aneka makanan.
Anda bisa menentukan sendiri tingkat kenyamanan gagang pisau dengan cara mencoba memegangnya saat membelinya langsung. Namun, jika membeli online, Anda bisa memastikan gambar dan ukurannya tepat sesuai dengan genggaman pada umumnya.

Cara Merawat Pisau Dapur

Agar pisau dapur tetap tajam, awet dan tahan lama, Anda bisa melakukan beberapa perawatan pisau dapur berikut ini:


  • Pastikan membersihkan pisau dapur setelah digunakan. Anda bisa membersihkan dengan air hangat, kemudian keringkan dengan cara mengelap menggunakan kain lembut yang bisa menyerap air dengan sangat baik.
  • Jangan pernah menaruh pisau di cucian piring dan jangan merendamnya.
  • Anda bisa memberikan minyak saat pisau tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama, terutama pada jenis pisau berbahan baja karbon.
  • Asah pisau Anda secara berkala untuk menghilangkan potongan-potongan baja mikroskopis yang menempel. Namun jika ingin menajamkan kembali pisau bermerek Anda, pastikan menggunakan tenaga profesional agar hasilnya lebih maksimal.
  • Gunakan rak pisau khusus agar tepi pisau dan ujung pisau bisa terlindungi.

Informasi Lebih Lanjut Hubungi Kami di :

Posko Bantul Family

Jl Bantul km 9 geblag RT 5 (depan Puskesmas Bantul 2 ) Bantul Bantul DIY


Kode Produk : Om war Srg / 29163341228 / kodian

0 komentar:

Posting Komentar