Kamis, 18 Januari 2018

PUSAT KERAJINAN KREATIF DI JOGJAKARTA 2018

Daerah Istimewa Yogyakarata merupakan salah satu provinsi di Negara Indonesia yang dikenal sebagai daerah dengan daya kreatifitas tinggi. Berbekal kreatifitas yang tinggi ini, maka Yogyakarta banyak menghasilkan berbagai macam karya tangan yang bernilai jual tinggi. Hal ini ditambah lagi dengan Kota Jogjakarta yang terkenal dengan berbagai tempat wisatanya, sehingga menyebabkan banyak wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri berkunjung ke kota pelajar ini. Banyaknya wisatawan yang berkunjung membuat warga jogja berfikir kreatif menciptakan kerajinan tangan sebagai cindera mata khas kota gudeg ini. Oleh karena hal tersebut, maka saat ini banyak terdapat pusat kerajinan jogja yang lahir.

Pusat kerajinan Kreatif di Jogjakarta

Dengan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Jogjakarta, menjadikan semakin banyak bermunculan pusat kerajinan tangan di Jogjakarta yang menjual berbagai macam hasil karya tangan warga kota budaya ini. Dengan berbagai macam hasil kerajinan tangan yang menarik ini, menjadikan jogja semakin terkenal. Berikut ini beberapa tempat Di daerah istimewa Yogyakarta yang terkenal dengan kerajinan tangannya.


Pusat kerajinan tangan yang pertama adalah kasongan yang terletak di kabupaten Bantul. Di tempat ini merupakan sentra kerajinan gerabah yang sangat terkenal di Jogjakarta. Selain gerabah masih ada lagi hasil karya tangan yang dihasilkan oleh penduduk setempat, seperti kerajinan akar, kerajinan marmer, kerajinan batu dan lain sebagainya. Di tempat ini, para wisatawan dapat menyaksikan secara langsung pembuatan gerabah dan berbagi kerajinan yang lainnya. Bahkan wisatawan pun mencoba sendiri untuk membuat gerabah. Hal ini menjadikan kasongan menjadi pusat kerajinan di jogja yang terkenal.

0 komentar:

Posting Komentar