Jumat, 17 November 2017

SEDIA OLEH-OLEH KHAS JOGJAKARTA


                SEDIA OLEH-OLEH KHAS JOGJAKARTA

Kami sedia oleh-oleh siap sedia antara lain :

1. Bakpia
2. Yangko
3. Geplak
4. Gudeg Kering
5. Coklat Monggo

6. Salak Pondoh
7. Batik
8. Kerajinan Perak
9. Gerabah Kasongan
10. Kaos Dagadu

baca juga tentang kuliner

Siapa tak mengenal bakpia? Camilan ini sudah melekat dan identik dengan Yogyakarta. Bakpia merupakan kue yang terbuat dari adonan tepung terigu berisi kacang hijau dan dimasak dengan cara dipanggang.


Bakpia juga erat hubungannya dengan budaya Tionghoa. Dahulu, bakpia diisi dengan daging babi, namun karena pengaruh Islam di Jawa, isi bakpia kemudian diganti dengan kacang hijau yang telah dicincang dan diberi rasa manis dari gula.Saat ini, bakpia sudah mengalami banyak perkembangan. Berbagai varian rasa pun mulai diciptakan guna menarik perhatian pembeli. Anda bisa membeli bakpia dengan rasa durian, coklat, keju, kumbu hitam dan berbagai varian rasa lainnya.
Bakpia dapat dengan mudah Anda temui di Malioboro, Pasar Beringharjo dan berbagai pusat oleh-oleh yang tersebar di Yogyakarta.

Gerabah Kasongan
Gerabah Kasongan
Gerabah Kasongan adalah oleh-oleh lain yang tak boleh Anda lewatkan. Jika sebelumnya Anda telah berburu kerajinan perak di Kotagede, sekarang saatnya berburu kerajinan dari tanah liat di Desa Kasongan.
Gerabah khas Desa Kasongan ini telah dipercaya memiliki kualitas yang bagus. Gerabah dapat Anda temui dalam beragam bentuk mulai dari guci, vas bunga, lampu hias sampai asbak. Di sini, Anda juga bisa melihat langsung proses pembuatan gerabah mulai dari pembentukan tanah liat sampai pembakaran dan pewarnaan.




Hubungi CS kami : 08231451 6390 / 081333494108 / 08783400 8320

0 komentar:

Posting Komentar